Pages

Jumat, 18 Mei 2012

Jumat, Mei 18, 2012 - No comments

Saya & Seorang Pendeta dilecehkan sama SPG dan SALES Mobil

Waktu itu Musim Liburan kemarin gan, saya pulang dari liburan di kampung ane gan di TANA TORAJA - Sul-sel, Pas waktu mau balik ke Makassar naik Bis, saya di Tlp ma Paman saya yang kebetulan seorang Pendeta,(info : saya MUSLIM Tulen Bukan Muallaf Gan ). dan No SARA


Katanya Ada Temannya (yang juga seorang Pendeta) yang minta di temanin ke Makassar, dan mesti ditemani sampai balik lagi ke Toraja, Secara Beliau mau shoping dan rencana belanja besar2an, tapi saat itu ane kagak tau beliau mau blanja paan.


nah pas sampai di Makassar tuh Bpk Pendeta ngusulin biar aman gimana kalau kita langsung Pergi shoping ajah?, yagh saya sih no problem,... walaupun saat itu ane cuman pake Sendal Gunung, kaos oblong Plus celana Pendek. dan Tuh Bapak Pendeta Cuman make Kemeja Biasa, Plus Celana kain dan Tas Kulit selempang.


==>> Pelecehan Di Mulai <<===
Pas lewat depan sebuah Show Room Mobil ( saya tidak menampilkan Merek & nama ) dia ngajak Liat2 mobil Truck n Pick up,... saya sih ngekor ajah sambil nyeruput Softdrink


Egh Malah di tegus ma satpam : Mau kemana? saya langsung jawab mau kedalam... mau liat2 mobil... tuh satpam malah mlototin Pantat saya & mpe kaki ( nafsu kale yeee ) :maho


Trus Sekitar 5 menitan Saya dan Tuh Pendeta (dengan Cool dan sabarnya ) liat2 mobil, tidak ada satupun SPG yang Menghampiri, padahal sudah ada 2-3 orang setelah kami yang di layani dengan ramah, akhirnya tuh Pendeta Nanyain sama saya tentang spek mobil, Saya Mana tau , akhirnya saya Panggil seorang SPG yang kebetulan g ngerumpi b-3, tugh SPG dengan Cueknya cuman Melongo dan bilang : Yagh??? ( WTF..!), Trus terpaksa Tuh Bapak yang menghampiri dengan sabarnya... (padahal saya dan Dah Mulai Dongkol banget gan..! ),... Egh Tuh Ce SPG dengan cueknya cuman balik Ngobrol ma temannya ,.... Busett..! Pendeta: dek... bisa jelasin ngak tentang ini (sambil nyodorin gambar yg ada di Brosur).... Tuh Ce SPG dengan jiteknya cuman bilang Tuh ada Penjelasannya di situ smuanya dah jelas... (WTF... ),... ane dah naik pitam banget gan ... akhirnya gara2 saya kasian ma tuh bapak Pendeta di lecehkan gitu saya labrak tuh SPG :
Saya: Mba... Ini bapak mau nanya tentang Spesifikasi nih Mobil Pick Up,.. kok jawabnya gitu?, tuh SPG malah Degan Juteknya jawab: Lah kan dah ada di situ Mas , kenapa mesti tanya2?,......


Saya: loh tadi itu orang setelah kami blakangan datangnya blum nanya ajah dah kalian hampiri dan kalian jelaskan panjang lebar?, egh dia malah senyum sinis.... sambil menjauh ma teman2nya


Mungkin karena Tau saya marah banget Tuh Pendeta akhirnya narik lengan saya sambil bilang : Yagh sudah Kita Liat2 sendri saja... (akhirnya kamipun Keliling2 liat selama sekitar 10 menitan)


Setelah itu Ternyata Beliau memutuskan tuk Beli satu Mobil Pick Up dan Satu Mobil Truck ( ngak tau tuh wat paan ),... Eh pas Beliau Manggil Tuh SPG dia cuman Mlotot sambil berpaling cuek kembali , busetttt akhirnya beliau yang datang menghampiri,... dan bertanya kurang lebih gini: gimana cara pembayarannya?? bisa DP dulu nanti kalau sudah di antarkan barangnya baru di lunasi?, dan bagai mana kalau mau kredit? egh yang di tanya malah diam ajah... dan yg jawab temannya yg satunya... itupun di jawab sekenanya sambil nyodorkan selembar kertas dan bilang bahwa semuanya dan ada di situ....WTF..! tanpa memperdulikan tuh Pendeta saya langsung MAki2 tuh SPG,
Ane bilang: egh.. emangnya kita ini kalian anggap apa? jgn mentang kami cuma pake pakaian sederhana dan pake sendal.. kalian Melecehkan dan meremehkan kami..! KBiar bagai mana kami juga calon Pembeli yang mesti kalian layani..! ( eh ngak tau kenapa Tuh SPG malah Ngacir...dan Kluar lagi dengan Seorang Pria (Blakangan saya tau dia itu Salesnya),.. Egh malah dengan sinisnya Mandangin kami dari ujung kepala ampe Sendal.. sambil Ngomong: kalau sudah selesai liat2nya silahkan keluar mas... ..


Loh.... Saya jawab: dah Gini saja Pak tolong panggil Manager atau Pemilik Show Room ini saya ini calon Pembeli (walaupun yg mau beli bukan ane gan ,.. tapi dia ngak mau... malah mau manggil satpam... saya ancam aja saya bilang kalau saya ini wartawan.. sambil memperlihatkan kartu pengenal(salah satu Tabloid Gurem di Kota ane )dan sambil pura2 nelpon dan bilang kalau tidak panggil manager saya panggil teman2 wartawan yg lainnya tuk beritakan pelayanan di sini... akhirnya dia panggil managernya gan.... tapi tuh Bapak Pendeta Cuman Bisikin saya dia bilang sudah jgn ribut ngak baik... Kamu bicara ajah cara pembayarannya gimana dan tanya kalau mau kredit gimana? sambil nandai Mobil yg mau di bli di brosur,.. sambil pamit ke WC d post satpam....... akhirnya saya bilang ke managernya kalau kami mau beli 1 Mobil Pick Up dan Satu Mobil Truck, Plus Kredit satu lagi Kalau Cocok....,.... EGH.. tuh sales dengan Sumringahnya langsung sok2 ramah...,.. tapi saya timpalin.... Kami jadi Beli dan Tidak akan Beritakan di Koran mengenai pelayanan sini asal Tuh SPG. (sambil Nujuk ke dia) dan Nih Sales Tolol ( ane bilang gitu karenan kesel d lecehkan,.. kesempatan balas), D Pecat ajah Pak... kan lumayan anda dapat Pembeli tanpa capek2 kluarin Potongan Bonus.. sekalian Duit bonusnya wat bayar iklan Buka Lowongan wat nyari Seles Baru Pak... Akhirnya Tuh Manegernya Ngajak kami semua ( P. Pendeta, saya, 3 SPG dan Sales Cowoknya plus Satpam ) ke Ruangannya tuk Selesain baik2..


Akhirnya karena Tuh Pendeta kasian ma SPG nya yg Minta maaf sambil Nangis2 ... akhirnya nih masalah selesai ajah.... sampai disitu... dan Managernya Berjanji akan memberikan Sanksi kepada Karyawannya yg salah itu...


Yagh Cerita ini hanya ungkapan kekesalan saya gan .... yang di lecehkan..
Masalahnya Gaji tuh SPG saya yakin masih Gedean Uang jajan ane gan sebulan... tapi saya di lecehkan gitu.. lagian kan Biar gimana yang namanya consumen mesti di layanin baik dan tidak mesti memangdang dari penampilan seseorang..


Demikian sharing saya gan... maaf bila panjang gan......

0 komentar:

Posting Komentar