Pages

Selasa, 08 Mei 2012

Selasa, Mei 08, 2012 - 2 comments

Aku Mendiknas Gila

thanks dah masuk buat baca tulisan ane yang gelo (sunda: gila) tolong dibaca yang lengkap, habis itu lupakan. anggap agan ga pernah baca tulisan ane, klo tulisan ini diinget-inget terus, siap-siap aja jadi gila kya ane. hanya mencoba berkhayal,, seandainya ane langsung ditunjuk begitu aja sama presiden SBY buat jadi pembantunya mengurusi bidang pendidikan...
 











1. hapus semua standardisasi sekolah bertaraf internasional.
alasan: standardisasi kualitas sekolah cuma jadi legitimasi pasang tarif oleh sekolah yang merasa berkualitas unggulan, makin membuat orang miskin ga bisa pinter. orang susah makin gelisah. hasilnya: dah miskin, bodo, ga berguna, masih idup lagi. nambahin beban negara doank. mempercepat pemanasan global, mbuang-mbuang oksigen aja. kesimpulannya, standardisasi sekolah menghasilkan sampah masyarakat. kenapa sih semua sekolah standarnya ga disamain aja jadi ga ada yang namanya sekolah buat gengsi yang penting SMA 1, SMP 1, SMA 3. padahal isinya guru-guru yang pinter ngobyek cari sampingan sana-sini padahal dah dapet sertifikasi. oemar bakrie jaman sekarang dah ga pake sepeda butut, pakenya mobil gonta-ganti hasil obyek sana-sini. kenapa harus ada status-status sekolah segala, terakreditasi, diakui, disamakan, dilirik, dibuang, dibiarkan, klo emang sekolah itu blum patut menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, ya udah, ga usah diijinkan berdiri. bikin bingung aja, sekolah cuma buat kumpulan brandal. SBI: Sekolah Bikin Iri.  

2. UAN dihapuskan! 
ga perlu ada alasan, pasti pada setuju kan? wkwkwkwkw klo yang mau tau jalan pikiran gila ane, nih,,, apa sih tujuan UAN? mengukur mutu pendidikan? okeh,,, apa sih yang namanya pendidikan? pinter, nilai bagus, ngitung angka seabreg, apal rumus? itu pendidikan? hhmmm,,,, pantes,, klo itu yang namanya pendidikan, teladan kita di senayan dah bener tuh... kan yang penting angka, 15 M per orang, 1 M per desa, peduli amat mo dipake buat apa, yang penting angkanya segitu. ga mikir fungsinya, dampak sosialnya, tanggung jawabnya, ya emang itu bukan tujuan pendidikan indonesia, kan pendidikan yang penting ngitung angka, apal rumus, nilai bagus, ga pernah belajar dampak sosial, tanggung jawab, kejujuran, so, contohnya pendidikan indonesia ya itu, dewan terhormat di DPR. ya udah bener sih, pake UAN buat standar mutu. sip lah, klo pendidikan indonesia emang itu. --------------

kenapa sih, kita ga belajar yang lebih bermanfaat untuk hidup? ga usah lah ada UAN, biar gurunya sendiri yang menilai, anak itu pantes lulus apa enggak, biar guru-guru pada belajar tanggungjawab juga, mo dibawa kemana masa depan negara. klo masa depan negara hancur karena gurunya yang ga tanggungjawab, ya siap aja terima dosanya, berapa tahun negara melarat gara-gara dia, berapa orang yang menderita, so, selamat deh, dah melakukan dosa jariah (lawannya amal jariah) jadi kan, walopun dah mati, masi dapet oleh-oleh dosa dari dunia. terima aja sogokannya, dari ortu yang minta anaknya dilulusin, gpp koq, paling ya... ujung-ujungnya neraka. dah biasa denger kan? udah biasa lah,,,, ntar, klo dah liat aslinya ceritain ya,, biar bisa ane tulis di sini. anak ga usah dibebani ma yang namanya nilai, percuma lah,,, orang juga dah banyak yang bilang klo nilai bagus tapi nyontek itu percuma, mending nilai jelek tapi ga nyontek. so, kenapa yang jadi standar kelulusan nilainya? bukan nyonteknya? ha? ane yang bloon apa saya yang gila klo gini?













3. spesialisasi pendidikan dimulai dari SMP. 
klo spesialisasi mulai SMA/SMK, telat. 9 tahun pendidikan cuma buat dasar, kelamaan... dari SD, harusnya orang tua dah tau bakat si anak. makanya, ibu-ibu jangan sibuk terus nyari duit buat bayar les matematik, bhs inggris, dll udah lah,,, main aja di rumah sama anak, cari kegiatan buat nyari bakat si anak, klo bapak suruh gitu ga bakalan sabar,,, cuma ibu yang bisa,,, bapak biar pada cari duit aja yang halal, ibunya menyiapkan masa depan si anak. Quote: bukan menyetir masa depan lho, anak juga manusia yang punya keinginan sendiri, bakat dan kemampuannya sendiri, beda ma robot, diciptakan untuk tujuan yang jelas. kemampuannya jelas, terserah si pembuat. dan satu lagi, robot ga punya perasaan. kan klo si anak jadi penerus bangsa yang baik, amal jariyah juga buat ibu bapak, hasil keringat tengah malam jadi ga sia-sia.  

4. belajar di sekolah maksimal mpe jam 12 siang. 
 udah lah,,, ga usah lama-lama di kelas, bosen, sumuk, gerah, ngantuk. belajar paling enak tu di internet, ga usah bolak balik halaman buku, cukup klik,klik,klik, semua informasi dah lengkap. ntar klo bingung, baru ditanyakan di sekolah. biarin si anak cari ilmu yang pengen dia dapet di internet, jadi anggapannya internet itu buku pelajaran, yang ada sekarang, internet itu hiburan kan? klo ga FB-an, Twitter-an, download mp3, mpe nonton miniseri film laga *riel-Lun*. itu kan internet? makanya,,, belajar di kelas tuh dah ga jaman,,, sekarang jamannya belajar di internet, belajar di lingkungan bermain, di sekolah tuh cukup menanyakan hal-hal yang membingungkan, tugasnya guru mengarahkan pada hal yang benar, sekolah tempat nyari temen aja, jadinya sekolah itu menyenangkan. di rumah juga menyenangkan. di sekolah belajar, di rumah juga belajar. gitu kan pendidikan?  

5. memperbanyak smk berkualitas. 
nah yang ini dah mulai jalan, tau kenapa kemendiknas gencar iklan SMK bisa! kenapa? soalnya indonesia kemaren itu salah nyontoh negara. lah nyontoh amerika, jepang, negara kaya modal, penduduknya dikit. indonesia itu banyakan penduduknya ketimbang modalnya. jadi mendingan indonesia itu diarahkan jadi negara padat karya, bukan padat modal. mulai ngantuk ya? bahasanya bukan bahasa orang gila. wkwkw okeh, gila lagi... daripada orang indonesia diarahkan jadi tenaga pendidikan tinggi mendingan diarahkan buat jadi pekerja fisik, jadi penganyam, jadi pengukir, jadi penjahit, ah, gengsi donk. makan tuh gengsi klo kenyang! nilai yang tinggi dari indonesia di dunia internasional bukan motornya, perusahaannya, pabriknya, bukan,,,, yang tinggi nilainya itu, batiknya, anyaman rotannya, ukiran kayunya. nilai keterampilan indonesia itu tinggi. kenapa ga kejar tu keterampilannya? Quote:udah kebanyakan orang yang pengen jadi pinter, tapi ga pinter dalam menjadikan dirinya pinter, dan ga pinter memanfaatkan kepinterannya itu.

2 komentar:

mantep bro... Ternyata bahasa orgil enak difahami... 100 azib pendapatnya. Anda cocok jadi mendiknas; sederhana & tajam. pend kita memang harus dibuat simpel... dan realistis.. Keep going with your mad idea! I like it.

bagus..asa rada" kesindir..tapi bagus..mengingatkan waktu ngajar d SD inklusi..dengan kondisi anak yg luar bysa,,so pasti g bisa maksain ap yg qt ajarkan,,jd bnr" kliatan bakat anak"ny dan sbg guru hrz belajar mengakomodir ap yg jd bakat anak..nuhun y..tetep nulis gila yaaa hahahahaaa..:D

Posting Komentar